Board Member Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia

Ariella H.Sinjaya

Hana

Ibu Ariella Hana Sinjaya atau biasa dipanggil ibu Hana adalah pendiri dan pencetus Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia,  seorang anak dari lorong yang mempunyai tekat kuat untuk menempuh pendidikan yang tinggi. Beliau telah memberikan motivasi yang mendalam untuk menolong anak-anak yang membutuhkan, agar mereka juga dapat memiliki kesempatan yang serupa karena anak-anak adalah aset penting dan berharga yang dimiliki oleh bangsa.

Salah satu hasil nyata pelayanan sosial yang beliau  lakukan terhadap komunitas marginal adalah perubahan lingkungan dan perilaku warga Rusunawa Mariso, sehingga Pemerintah Kota Makassar memberikan penghargaan dan apresiasi. Beliau juga  mencetuskan kegiatan Nikah Massal Merah Putih untuk warga Prasejahtera Kota Makassar yang memecahkan rekor LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) sebagai Nikah Massal Merah Putih yang pertama dan terbanyak di Indonesia dan dunia. Juga mendapatkan penghargaan dari LEPRID karena Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia atau lebih dikenal dengan sebutan Anak BBM adalah yayasan sosial anak pertama di Indonesia di bidang pembinaan karakter yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi EQA dengan akreditasi UKAS (Inggris) dan ANAB (Amerika).

Ariella Hana pernah kuliah S1 di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Penyuluhan. Juga mendapatkan beasiswa untuk kuliah di program S2, dan lulus program S3, Doktor di bidang Transformational Leadership di Regent University, Amerika. Beliau juga alumni TOT LEMHANAS dan belum lama ini mendapat Australian Award Indonesia sebagai salah satu Tokoh Perempuan Lintas Agama di Indonesia untuk belajar program singkat di Deakin University, Australia. Demi untuk lebih melengkapi dirinya dalam berkarya, beliau juga telah menyelesaikan program Pendidikan Magister Hukum dari Universitas Kristen Paulus.

Perjuangan hidup dan dampak positif dari kepeduliannya terhadap masyarakat prasejahtera dikenal dan diakui oleh publik, sehingga banyak disorot oleh berbagai media termasuk ditayangkan di program Kick Andy di Metro TV yang dapat dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=I9s5wkiyPKU

Richard Risambessy

Richard Risambessy

Dr. Richard Risambessy adalah seorang profesional berpengalaman dengan karir yang gemilang di bidang ekonomi dan keuangan. Beliau memiliki gelar Doktor Ekonomi dan saat ini menjabat sebagai Managing Partner di Kantor Akuntan Publik Richard Risambessy & Rekan. Selain itu, beliau juga aktif sebagai Independent Director & Audit Committee Chairman di listed company di Bursa Malaysia.

Dr. Richard Risambessy memiliki passion untuk pendidikan dan masih aktif mengajar sebagai dosen meskipun sudah pensiun dari Pegawai Negeri. Beliau memiliki harapan besar untuk generasi muda, khususnya anak-anak BBM, agar kelak ada yang tampil menjadi pemimpin yang “Berakhlak dan memiliki jiwa sosial (welas asih) kepada sesama.”

Keterampilan dan Keahlian:

  • Akuntansi dan Keuangan
  • Audit dan Assurance
  • Manajemen Risiko
  • Tata Kelola Perusahaan
  • Kepemimpinan
  • Pendidikan

Pengalaman:

  • Lebih dari 30 tahun pengalaman di bidang akuntansi dan keuangan
  • Pernah menjabat sebagai senior partner di beberapa kantor akuntan publik ternama
  • Memiliki pengalaman luas dalam audit dan assurance
  • Memiliki expertise dalam manajemen risiko dan tata kelola perusahaan
  • Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat
  • Berpengalaman sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi ternama

Penghargaan dan Prestasi:

  • Menerima penghargaan “Akuntan Berprestasi” dari Ikatan Akuntan Indonesia
  • Menerima penghargaan “CEO of the Year” dari sebuah majalah bisnis ternama
  • Terpilih sebagai salah satu “100 Most Influential People in Indonesia”

Motto:

“Berakhlak mulia, cerdas, dan berjiwa sosial adalah kunci untuk menjadi pemimpin yang sukses.”

Untung Kartawijaya

Untung Kartawijaya adalah seorang tokoh masyarakat yang telah mengabdikan hidupnya untuk peningkatan dan pengembangan berbagai komunitas, khususnya masyarakat Mamasa. Dedikasi dan pengabdiannya di berbagai bidang telah menyentuh dan memiliki pengaruh bagi banyak orang, dari anak jalanan sampai ke tingkat nasional.

Pengalaman dan Prestasi:

  • Memiliki pengalaman panjang dalam bekerja dengan berbagai komunitas, termasuk anak jalanan, kelompok marginal, dan masyarakat adat.
  • Telah memimpin dan menginisiasi berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  • Berperan aktif dalam berbagai organisasi dan forum sosial di tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  • Menerima berbagai penghargaan atas dedikasinya dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Keterampilan dan Keahlian:

  • Memiliki kemampuan kepemimpinan dan organisasi yang kuat.
  • Mampu menjalin komunikasi dan membangun hubungan dengan berbagai pihak.
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam bidang sosial dan kemanusiaan.
  • Memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk membantu orang lain.

Motto:

“Bersama, kita bisa membangun komunitas yang lebih baik dan sejahtera.”

Gusli Sanusi

Gusli Sanusi

Seorang wirausahawan yang memiliki kepedulian besar terhadap generasi muda. Beliau melihat adanya krisis figure ayah yang melanda generasi muda, sehingga ditengah kesibukannya, masih meluangkan waktu untuk menjadi mentor dan sahabat bagi anak-anak muda. Harapannya adalah agar Anak BBM dapat bermanfaat membantu generasi anak Bangsa menjadi generasi yang berakarakter teguh dan mulia.

Dr. Vonny Hadisubrata

Dr. Vonny Hadisubrata

Seorang dokter kecantikan sekaligus pemilik klinik Popon’s Beauty. Beliau adalah seorang pahlawan bagi orang yang menderita – di tengah kesibukan professi-nya sebagai dokter dan ibu rumahtangga, beliau masih meluangkan waktu untuk menolong orang-orang yang kurang beruntung. Sebagai seorang dokter kecantikan, yang rela mengorbankan waktu, tenaga dan uangnya demi merawat orang gila, beliau pernah mendapatkan penghargaan Kick Andy Heroes Award 2010. Pada tahun yang sama, dia juga mendapat penghargaan dan nominator perempuan terinspiratif versi majalah Kartini. Beliau menyadari bahwa anak-anak adalah cikal bakal pertumbuhan bagi sebuah negara, harapan besar ada di pundak mereka, sehingga mereka harus menjadi bibit unggul dan harus berusaha membangun bangsa dan negaranya. Semoga melalui Anak BBM, beliau berharap agar pembinaan karakter dan hati nurani anak-anak bisa terbentuk dengan baik dan berakar kuat.

Rahel Lewi

Rahel Lewi

Ibu dari seorang anak, yang sebelumnya aktif sebagai pegiat radio komunitas di Tana Toraja. Pekerjaan sebagai jurnalis di media komunitas tersebut telah membawanya ke berbagai Negara untuk mengikuti forum, training dan konferensi internasional. Kerinduannya melihat Indonesia bangsa yang hebat di masa mendatang, mendorong dia untuk terlibat di dalam Yayasan AnakBBM, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan karakter anak. Dia meyakini bahwa bangsa kita hanya akan menjadi lebih baik jika dipimpin oleh pemimpin yang berintegritas, dan hal itu harus ditanamkan di dalam diri mereka sejak dini. Salah satnya dengan pendidikan karakter Anakbbm.

Paul